HATERI XXV - Th. 2010

Puncak acara Hari Tera Indonesia (Hateri) ke XXV - th 2010 ditandai dengan " Gebyar Senam Bersama " diikuti lebih kurang 5.000 orang terawan-terawati yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak larut dalam kegembiraan Walikota Batu dan istri , Wkl Gub Jatim, Wiranto ( Pelindung STI ), Naryadi ( Ket Umum STI ) dan para Pengurus DPP,DPD & DPC STI serta undangan lain. Berlangsung di Jatim Park II ( Musium Satwa ) Kota Batu, Malang yang indah dan sejuk. Memaknai STI sebagai Sehat ....Tenteram ......Indah diharapkan dengan selalu bersenam tera seseorang akan Sehat jasmani dan rokhaninya. Dengan kondisi sehat, sesorang hidupnya akan Tenteram.......Selanjutnya diharapakan suasana tenteram akan mendorong menjaga agar lingkungannya tetap Indah........
Selain gebyar senam, Hateri XXV juga diisi dengan berbagai kegiatan berupa Silaturahim Pengurus STI dengan jajaran Pemda Kota Batu, Lomba Senam Tera Indonesia dan Raker Senam Tera Indonesia.
Dengan mengusung tema "Saatnya kita mawas diri" dalam usianya yang ke 25 Organisasi Senam Tera Indonesia bertekad introspeksi diri, melakukan pembenahan organisasi guna terwujudnya suatu Organisasi yang solid yang dalam kiprahnya akan memberikan manfaat bagi peningkatan kesehatan masyarakat. " Mawas Diri " tentunya juga berkaitan dengan situasi negara dan bangsa yang sedang prihatin dimana beberapa bencana yang melanda berbagai daerah telah menimbulkan penderitaan bagi Saudara-saudara kita. Untuk meringankan penderitaan mereka melalu Tera Peduli terkumpul sumbangan hampir 20 juta yang akan disalurkan ke daerah bencana melalui PMI.